Tracer Study

Yth. Alumni STIBA Saraswati Denpasar

Para Alumni STIBA Saraswati Denpasar yang kami banggakan, sejak 2016 STIBA Saraswati Denpasar mengadakan Pelacakan Alumni (Tracer Study) secara sistemik dan berkelanjutan. Tracer Study adalah studi pelacakan jejak alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan bertujuan antara lain untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja, pengembangan kurikulum, mengetahui serapan lulusan di dunia kerja serta membantu program pemerintah dalam rangka memetakan dan menyelaraskan kebutuhan kerja dengan pendidikan tinggi di Indonesia.

Responden Tracer Study yang dilakukan oleh STIBA Saraswati Denpasar pada tahun 2016 adalah lulusan 2014. Target populasi adalah 168 lulusan 2014, dengan jumlah responden 136 lulusan (net response rate 89%). Untuk mendapatkan response rate yang tinggi, dilakukan beberapa metode untuk menghubungi target, di antaranya melalui sosial media dan bersurat, hingga kegiatan temu alumni. Bagi alumni yang sudah mengisi kuesioner, maka namanya akan diikutkan dalam pengundian doorprize di akhir periode, dengan hasil sebagai berikut:

HP Smartfren Andromax A diperoleh  Ni Putu Lilik Maharani (JP)
Handfree Philips SHK 3060 diperoleh Putu Ita Hendrawari (IG)
Vivan Powerbank 5200 diperoleh Ayu Tirtha Adhi (JP)

Laporan Tracer Study 2016 dapat dilihat di sini

Tahun 2017, STIBA Saraswati Denpasar kembali akan melakukan Tracer Study terhadap lulusan tahun 2015. Periode pengisian kuesioner adalah dari bulan Mei hingga September 2017. Sebagai bentuk penghargaan kepada para Alumni 2015, bagi yang sudah mengisi kuesioner dengan lengkap, maka akan diikutkan dalam pengundian doorprize dengan hadiah:
2 buah HP Axioo M5, 1 buah Portable Wireless Speaker Airbeat 10, 1 buah Selfie Stick dan hadiah hiburan lainnya. Maka kami sangat berterima kasih atas partisipasi para Alumni STIBA Saraswati Denpasar untuk mengisi kuesioner ini dengan sebenar-benarnya. Mohon mengisi kuesioner dengan meng-klik gambar berikut.



Tracer Study STIBA Saraswati Denpasar
Back to Top