BEM STIBA Gelar MISTIS 2018 Kebersamaan dalam Kemeriahan “Kyosei no Fantasia”

BEM STIBA Gelar MISTIS 2018 Kebersamaan dalam Kemeriahan “Kyosei no Fantasia”


Malam Inagurasi STIBA Saraswati Denpasar (MISTIS) tahun 2018 memasuki pergelarannya yang ketiga. Acara berlangsung meriah dan penuh keakraban. MISTIS 2018 ini diadakan pada Kamis, 22 Februari 2018 dengan melibatkan seluruh mahasiswa dari semester I dan VIII dari kedua program studi, yaitu Sastra Inggris dan Sastra Jepang. Dosen dan pegawai juga turut menyaksikan kemeriahan MISTIS 2018 yang mengambil tema “Kyosei no Fantasia”, didukung berbagai tampilan busana santai ala ke pantai untuk menikmati “summer tropical.” Mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar hari itu tampil dengan pilihan kostum yang sedikit berbeda dari suasana perkuliahan, namun tetap dalam batas kesopanan. Busana bercorak “floral,” “tropical” menambah keakraban yang menjadi salah satu sasaran digelarnya MISTIS sejak pertama kalinya diadakan tahun 2016.

Dalam MISTIS 2018, berbagai ragam ekspresi mahasiswa pengisi acara dapat disaksikan sambil menikmati makanan ringan dari counter makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia dari BEM STIBA Saraswati Denpasar. Tercatat sejumlah band dengan personil dari mahasiswa memeriahkan MISTIS 2018 seperti band Zebra Cross, El dan Gung Krisna, Rollin Door, Paradise dan Gus Adi. Penampilan lain yang tak kalah memukau adalah  paduan suara yang tampil kompak, dance cover, magic show, dan acara hiburan lainnya dengan MC yang dapat menyegarkan suasana, Surya Olga mahasiswa STIBA semester VI.

Acara MISTIS 2018 dibuka oleh Ketua STIBA Saraswati Denpasar, I Komang Sulatra, S.S, M.Hum. Dalam sambutannya, Ketua STIBA menyambut baik acara yang bertujuan menjadi wadah kreativitas mahasiswa STIBA Saraswati Denpasar dalam penampilan seni dan bidang non-akademis lain. MISTIS juga dapat menjadi ajang menggalang kebersamaan mahasiswa dari berbagai semester dan berbagai latar belakang. “Kami dari pihak pimpinan STIBA mengucapkan terima kasih pada mahasiswa yang telah berusaha keras mempersispkan acara yang berjalan sukses penuh kemeriahan,” ujar Ketua STIBA.

MISTIS 2018 juga menghadirkan alumni untuk datang dan bergabung dalam kebersamaan seluruh civitas akademika STIBA Saraswati Denpasar. Terkait alumni, MISTIS 2018 juga mengundang alumni yang mendapat surat tugas untuk menjadi formatur kepengurusan ikatan alumni STIBA Saraswati Denpasar (IKABA). Malam itu, acara yang melibatkan semua penonton untuk menari “dance togethermess” disambut baik oleh mahasiswa, dosen, pegawai dan alumni. Selain kemeriahan dalam hiburan, MISTIS 2018 juga menghadirkan mahasiswa berprestasi dari kedua prodi, berupa penguasaan bahasa Jepang level N2 dalam tes JLPT, juga mahasiswa program studi Sastra Inggris yang telah mengharumkan nama STIBA di ajang debat serta pidato bahasa Inggris.

Kemeriahan pesta mahasiswa yang diwarnai aneka kostum bertema “summer tropical” ditutup dengan penampilan DJ. Musik yang membuat semangat dari DJ dinikmati mahasiswa untuk dapat memacu kegembiraan belajar dalam suasana perkuliahan di hari-hari berikutnya. Penonton yang hadir terhibur demi melihat bakat-bakat yang telah disajikan mahasiswa STIBA. MISTIS 2018 telah berjalan sukses berkat koordinasi semua pihak dalam civitas akademika STIBA Saraswati Denpasar. Semoga di tahun mendatang bisa lebih baik dan sukses lagi.(sj)


Back to Top