Profile Lulusan

STIBA Saraswati pada hakekatnya telah menentukan profil lulusan yang dikehendaki. Secara umum semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PT dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah untuk mencapai profil lulusan yang dikehendaki. Adapun Profil Lulusan STIBA Saraswati adalah sebagai berikut:

  1. Berakhlak Mulia
    Lulusan STIBA Saraswati adalah insan manusia yang berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, percaya dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Para lulusan tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan akademis tetapi juga dibekali dengan budi pakerti.
  2. Kreatif dan Inovatif
    Lulusan STIBA Saraswati diharapkan mempunyai kreatifitas, mampu berinovasi dalam kehidupannya. Tetap dinamis dalam mencari dan menciptakan sesuatu dari segi keilmuan, misalnya mengembangkan teori yang mereka miliki serta mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan juga untuk orang lain.
  3. Terampil
    Lulusan STIBA Saraswati mempunyai tingkat keterampilan yang tinggi baik dalam bidang bahasa, pendidikan maupun kepariwisataan sehingga siap bersaing di dunia ketenagakerjaan.
  4. Berdedikasi dan Loyal
    Lulusan STIBA Saraswati berdedikasi dan mempunyai tingkat loyalitas yang tinggi baik terhadap bangsa dan juga terhadap lembaga. Lulusan STIBA Saraswati memegang teguh prinsip-prinsip loyalitas, menjaga nama baik lembaga merupakan suatu keharusan bagi mereka.
  5. Menguasai IPTEK
    Lulusan STIBA Saraswati menguasai IPTEK dan mampu menerapkan IPTEK untuk kemajuan dirinya dan lingkungannya Lulusan STIBA Saraswati tidak statis, terus mengembangkan diri dalam hal penguasaan IPTEK yang dinamis.
  6. Berpikiran terbuka
    Lulusan STIBA Saraswati mempunyai pikiran terbuka, mau menerima perubahan, terbuka terhadap kritik dan saran serta secara terus menerus mengembangkan diri ke arah hal yang positif.
Back to Top